30 September 2011

6. Pagani Zonda F:
215 mph+ (344 Km), 0-60 dalam 3.5 detik. Mesin Mercedes Benz M180 V12 dengan 650 hp, buatan Italy, harga jual $741,000.


Mobil Tercepat 2011     


The Pagani Zonda adalah pertengahan bermesin mobil sport yang diproduksi oleh Pagani di Italia. It debuted in 1999, and production ended in 2011. Ini debut pada tahun 1999, dan produksi berakhir pada 2011. As of June 2009, 206 Zondas had been built, including test mules . Sampai Juni 2009, 206 Zondas telah dibangun, termasuk tes keledai . Both 2-seat coupe and convertible versions have been produced. Baik 2-tempat duduk coupe dan convertible versi telah diproduksi. Construction is mainly of carbon fiber . Konstruksi terutama dari serat karbon .
Some of the early Zonda engineering was done by Formula One champion Juan Manuel Fangio . Beberapa teknik Zonda awal dilakukan oleh Formula Satu juara Juan Manuel Fangio . The car was originally to be named the "Fangio F1" after him but, following his death in 1995, it was renamed for an air current above Argentina . [ 1 ] [ clarification needed ] Mobil itu awalnya diberi nama "Fangio F1" setelah dia tapi, setelah kematiannya pada tahun 1995, itu nama untuk udara saat ini di atas Argentina .

Zonda C12

The Zonda C12 debuted at the great year of 1999 Geneva Motor Show . Zonda C12 debutnya pada tahun 1999 besar Geneva Motor Show . It was powered by a 5,987 cc (365 cu in) Mercedes-Benz M120 V12 engine producing 389 hp (290 kW; 394 PS) at 5200 rpm and 420 lb·ft (569 N·m) at 3800 rpm mated to a 5-speed manual transmission gearbox. Hal ini didukung oleh 5.987 cc (365 cu in) Mercedes-Benz M120 V12 yang memproduksi 389 hp (290 kW; 394 PS) pada 5200 rpm dan £ 420 · ft (569 N · m) pada 3800 rpm yang dikawinkan dengan 5 - kecepatan transmisi manual gearbox.
Just five of the original 6.0 L Zondas were built, though it was still available in 2002 when the C12 S debuted. Hanya lima dari 6,0 asli Zondas L dibangun, meskipun itu masih tersedia pada tahun 2002 ketika S C12 debutnya. One was used for crash testing, while another was a demonstrator and show car. Salah satunya digunakan untuk pengujian kecelakaan, sementara yang lain adalah seorang demonstran dan mobil menunjukkan. The remainder were delivered to customers during the next three years, priced at US$ 320,000. Sisanya dikirim ke pelanggan selama tiga tahun ke depan, harga US $ 320.000.
The C12 could accelerate to 60 mph (97 km/h) in 4.2 seconds and hit 100 mph (160 km/h) in 9.2 seconds. C12 bisa mempercepat ke 60 mph (97 km / h) dalam 4,2 detik dan mencapai 100 mph (160 km / jam) dalam 9,2 detik. Acceleration through the quarter mile was 12.2 seconds at 123 mph (198 km/h). Percepatan melalui seperempat mil adalah 12,2 detik pada 123 mph (198 km / jam). Lateral acceleration on the skidpad was 0.93 g, and the car could brake from 60 mph (97 km/h) in 110 feet (34 m). Percepatan lateral pada skidpad adalah 0,93 g, dan mobil bisa rem dari 60 mph (97 km / jam) di 110 kaki (34 m).

[ edit ] Zonda S [ sunting ] Zonda S

The Zonda S uses a 7,010 cc (428 cu in) AMG –tuned version of the engine producing 550 PS (405 kW/542 hp). S Zonda menggunakan 7010 cc (428 cu in) AMG -tuned versi mesin menghasilkan 550 PS (405 hp kW/542). It can accelerate to 62 mph (100 km/h) in 3.7 secs, to 100 mph (160 km/h) in 7.5 secs and complete the quarter mile in 11.3 secs. Hal ini dapat mempercepat ke 62 mph (100 km / jam) dalam 3,7 detik, sampai 100 mph (160 km / jam) dalam 7,5 detik dan menyelesaikan seperempat mil dalam 11,3 detik. Lateral acceleration on the skidpad is 1.18 g (11.6 m/s²), it can reach a top speed of 208 mph (335 km/h), and carries a price tag of US$350,000. Percepatan lateral pada skidpad adalah 1,18 g (11,6 m / s ²), dapat mencapai kecepatan tertinggi dari 208 mph (335 km / jam), dan membawa tag harga US $ 350.000.
The Zonda S features an elongated nose, flaps at the rear for improved aerodynamics , and new light clusters and exhausts . S Zonda fitur hidung memanjang, flap di bagian belakang untuk meningkatkan aerodinamika , dan cluster lampu baru dan knalpot . Only fifteen 7.0 L Zonda S cars were produced. Hanya lima belas mobil Zonda S 7.0 L diproduksi.

[ edit ] Zonda S 7.3 [ sunting ] Zonda S 7.3

Pagani Zonda S 7.3 Pagani Zonda S 7.3
Pagani Zonda C12-S 7.3 2.JPG Roadster
Manufacturer Produsen Pagani Pagani
Production Produksi 2002–2005 2002-2005
17 produced 17 diproduksi
Assembly Majelis Modena , Italy Modena , Italia
Class Kelas Sports car Mobil sport
Body style Bentuk tubuh 2-seat Berlinetta 2-kursi Berlinetta
2-seat Spider 2-kursi Spider
Layout Susunan Rear mid-engine, rear-wheel drive Belakang mid-engine, rear-wheel drive
Engine Mesin 7.3 L V12 7.3 L V12
Transmission Transmisi 6-speed manual 6-speed panduan
Wheelbase Jarak roda 2,730 mm (107.5 in) [ 2 ] 2.730 mm (107.5 in) [2]
Length Panjang 4,395 mm (173.0 in) [ 2 ] 4.395 mm (173,0 in) [2]
Width Lebar 2,055 mm (80.9 in) [ 2 ] 2.055 mm (80,9 in) [2]
Height Tinggi 1,151 mm (45.3 in) [ 2 ] 1.151 mm (45,3 in) [2]
Curb weight Curb berat badan 1,250 kg (2,756 lb) (dry weight) [ 2 ] 1.250 kg (£ 2756) (berat kering) [2]
The Zonda S 7.3 of 2002 used a new, even larger V12 engine displacing 7.3 L (445 cu in) designed and manufactured by Mercedes-Benz AMG producing 547 hp (408 kW; 555 PS) and 553 ft·lbf (750 N·m), to better handle the power, traction control and ABS were made standard. The Zonda S 7.3 tahun 2002 menggunakan, baru bahkan lebih besar mesin V12 7.3 L menggusur (445 cu in) dirancang dan diproduksi oleh Mercedes-Benz AMG memproduksi 547 hp (408 kW; 555 PS) dan 553 ft lbf ° (750 N · m ), untuk lebih menangani kekuasaan, kontrol traksi dan ABS dibuat standar. The new car is claimed to accelerate from 0 to 62 mph (100 km/h) in 3.7 seconds with a top speed of 208 mph (335 km/h). Mobil baru ini diklaim mempercepat dari 0 hingga 62 mph (100 km / jam) dalam 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi dari 208 mph (335 km / jam).
In February 2003 the UK automotive magazine EVO attempted a top speed run on the Autobahn in which the car top out at 198 mph (319 km/h), 10 mph (16 km/h) off the mark of its claimed top speed of 208 mph (335 km/h). Pada bulan Februari 2003 majalah otomotif Inggris EVO mencoba kecepatan tertinggi berjalan di Autobahn di mana bagian atas mobil keluar pada 198 mph (319 km / jam), 10 mph (16 km / jam) dari tanda mengklaim top speed dari 208 mph (335 km / jam). Company representatives at Pagani's factory claimed this was the result of the car being in the setting for maximum down force, something that would drop its top speed to around 200 mph (320 km/h). Wakil perusahaan di pabrik Pagani diklaim ini adalah hasil dari mobil berada di bawah pengaturan untuk maksimum kekuatan, sesuatu yang akan turun untuk kecepatan tertinggi sekitar 200 mph (320 km / jam). However, the EVO article claimed that aerodynamic parts, specifically ones which created drag were in fact removed during the run, bringing Pagani's claims into question. Namun, artikel EVO mengklaim bahwa bagian aerodinamis, khususnya orang-orang yang menciptakan tarik pada kenyataannya dihapus selama menjalankan, membawa klaim Pagani dipertanyakan.

[ edit ] Zonda Roadster [ sunting ] Zonda Roadster

In 2003 Pagani presented the Zonda Roadster, a roadster version of the Zonda S 7.3 with production limited to 40 examples, carrying the same components as the coupe, Pagani promised no loss of performance, a claim supported by the minimal weight gain of just 30 kg. Pada tahun 2003 Pagani Zonda Roadster disajikan, versi roadster dari Zonda S 7.3 dengan produksi terbatas untuk 40 contoh, membawa komponen yang sama seperti coupe, Pagani dijanjikan tanpa kehilangan kinerja, klaim yang didukung oleh kenaikan berat badan minimal 30 kg hanya .
As of 2005 , nine roadsters had been built. Pada tahun 2005 , sembilan roadsters telah dibangun. According to Road & Track magazine, three more C12 S 7.3 cars had been built as of June 2005, but it is unclear whether they were roadsters or coupes. Motor Trend reported in their January 2006 issue that 60 Zondas of all types had been built. Menurut Jalur Jalan & majalah, tiga mobil 7.3 C12 S telah dibangun pada Juni 2005, tetapi tidak jelas apakah mereka roadsters atau coupe. Trend motor dilaporkan dalam edisi Januari 2006 mereka bahwa 60 Zondas dari semua jenis telah dibangun.

[ edit ] Zonda F [ sunting ] Zonda F

Pagani Zonda F Pagani Zonda F
Manufacturer Produsen Pagani Pagani
Production Produksi 2005–2011 2005-2011
Assembly Majelis Modena , Italy Modena , Italia
Class Kelas Sports car Mobil sport
Body style Bentuk tubuh 2-seat Berlinetta 2-kursi Berlinetta
2-seat Spider 2-kursi Spider
Layout Susunan Rear mid-engine, rear-wheel drive Belakang mid-engine, rear-wheel drive
Engine Mesin 7.3 L V12 7.3 L V12
Transmission Transmisi 6-speed manual 6-speed panduan
Wheelbase Jarak roda 2,730 mm (107.5 in) [ 2 ] 2.730 mm (107.5 in) [2]
Length Panjang 4,435 mm (174.6 in) [ 2 ] 4.435 mm (174,6 in) [2]
Width Lebar 2,055 mm (80.9 in) [ 2 ] 2.055 mm (80,9 in) [2]
Height Tinggi 1,141 mm (44.9 in) [ 2 ] 1.141 mm (44,9 in) [2]
Curb weight Curb berat badan 1,230 kg (2,712 lb) (dry weight) [ 2 ] 1.230 kg (£ 2712) (berat kering) [2]
The Zonda F debuted at the 2005 Geneva Motor Show . Zonda F memulai debutnya pada 2005 Geneva Motor Show . It is the most extensive re-engineering of the Zonda yet, though it shares much with its predecessors including the 7.3 L AMG V12 engine which through enhanced intake manifolds, exhaust and a revised ECU now produces 602 PS (443 kW; 594 hp) at 6150 rpm and 560 lb·ft (759 N·m) at 4000 rpm. Ini adalah yang paling luas re-engineering dari Zonda belum, meskipun banyak saham dengan pendahulunya termasuk L 7,3 AMG V12 yang melalui intake manifold ditingkatkan, knalpot dan ECU direvisi sekarang memproduksi 602 PS (443 kW; 594 hp) pada 6150 rpm dan £ 560 · ft (759 N · m) pada 4000 rpm.
With Marc Basseng at the wheel the Zonda F CS lapped the 12.9 miles (20.8 km) Nürburgring Nordschleife in 7:24.7. [ 3 ] Dengan Marc Basseng di roda yang Zonda F CS tersusun dengan 12,9 mil (20,8 km) Nurburgring Nordschleife di 7:24.7. [3]
Production of the Zonda F will be limited to 25 cars, not US compatible. Produksi F Zonda akan dibatasi untuk 25 mobil, tidak kompatibel AS. The next model (codenamed C9), will be fully EPA/DOT compatible. Model berikutnya (nama kode C9), akan sepenuhnya EPA / DOT kompatibel.
The Zonda F , named after Formula One driver Juan Manuel Fangio , comes with an extra head light and different fog lights at the sides, new bodywork (revised front end, new rear spoiler, more aerodynamic vents all around) that improves the cars aerodynamics and different side mirrors. Zonda F, dinamai Formula Satu pembalap Juan Manuel Fangio , dilengkapi dengan lampu kepala ekstra dan lampu kabut yang berbeda di sisi, bodywork baru (ujung depan direvisi, spoiler belakang baru, ventilasi lebih aerodinamis seluruh) yang meningkatkan aerodinamis mobil dan sisi cermin yang berbeda. Further enhancements over the 'S' centre around optional carbon/ceramic brakes developed in conjunction with Brembo , magnesium wheels , inconel titanium exhaust system, hydroformed aluminum intake plenum and a redesigned 'Z preg' weave in the crash structure to improve rigidity and reduce weight. Selanjutnya perangkat tambahan dari pusat 'S' di sekitar karbon opsional / rem keramik dikembangkan bersama dengan Brembo , roda magnesium , Inconel titanium sistem pembuangan, hydroformed aluminium pleno asupan dan didesain ulang 'Z preg' menenun dalam struktur kecelakaan untuk meningkatkan kekakuan dan mengurangi berat badan .

[ edit ] Zonda Roadster F [ sunting ] Zonda F Roadster

The Zonda Roadster F debuted at the 2006 Geneva show. Zonda F Roadster debutnya di pameran Jenewa tahun 2006. It is similar to the coupe, but with a removable carbon fibre roof and canvas side curtains weighing just 5 kilograms (11 lb). Hal ini mirip dengan coupe, tetapi dengan atap serat karbon dilepas dan sisi tirai kanvas berat hanya 5 kilogram (11 lb). Production of the Roadster F is suggested at 25 units. Produksi F Roadster disarankan di 25 unit.
The Roadster F is able to maintain chassis rigidity without any gain in curb weight by eschewing conventional thinking by not strengthening the sills - a process which would have needed more than 35 kilograms (77 lb) of reinforcement. F Roadster mampu mempertahankan kekakuan sasis tanpa kenaikan berat mengekang dengan menghindari pemikiran konvensional dengan tidak memperkuat kusen - sebuah proses yang akan diperlukan lebih dari 35 kilogram (77 pon) penguatan. Pagani instead uses racing car thinking, materials and construction techniques, strengthening the firewall structure of the chassis tub together with billet alloy braces that connect the points where the roof rails would have joined. Pagani bukan menggunakan mobil balap berpikir, bahan dan teknik konstruksi, memperkuat struktur firewall dari sasis bak bersama dengan kawat gigi paduan bilet yang menghubungkan titik-titik mana rel atap akan bergabung. The windscreen is also strengthened for safety reasons. Kaca depan juga diperkuat untuk alasan keamanan. These techniques enable the Roadster to have virtually the same weight as the coupe, 1,230 kilograms (2,700 lb). [ 4 ] Teknik ini memungkinkan Roadster memiliki berat hampir sama seperti coupe, 1.230 kilogram (2.700 lb). [4]
The Zonda Roadster F Clubsport was tested by Top Gear's The Stig and achieved a lap time around their test track of 1:17.8, beating the Bugatti Veyron 16.4 tested during the same episode, but lost in a quarter mile drag race against the Veyron by nearly 2.5 seconds. Zonda Roadster F clubsport diuji oleh Top Gear yang Stig ini dan mencapai waktu lap di trek uji mereka 1:17.8, mengalahkan Bugatti Veyron 16,4 diuji selama episode yang sama, namun kalah dalam lomba tarik seperempat mil melawan Veyron oleh hampir 2,5 detik.

[ edit ] Zonda Cinque [ sunting ] Zonda Cinque

Cinque Cinque
Production Produksi 2008-2009 2008-2009
Body style Bentuk tubuh 2-door coupe 2-pintu coupe
Engine Mesin 7.3 L AMG V12 7.3 L AMG V12
678 hp @6400 rpm 678 hp @ 6400 rpm
575 ft·lbf torque 575 ft lbf · torsi
Transmission Transmisi 6-speed sequential manual 6-speed sequential panduan
The final Zonda in its current form is a combination of the Zonda F and Zonda R to create a road-going track-day car. The Zonda akhir dalam bentuk saat ini adalah kombinasi dari Zonda F Zonda R dan untuk menciptakan jalan-akan lagu-hari mobil.
Built at the repeated request of the Hong Kong–based Pagani dealer, SPS Automotive Performance (in fact, initially it had to be called Zonda SPS), only five will be built at the cost of £1 million, with deliveries expected by June 2009 for all five cars. Dibangun atas permintaan berulang dealer berbasis di Hong Kong Pagani, SPS Otomotif Kinerja (pada kenyataannya, awalnya harus dipanggil Zonda SPS), hanya lima akan dibangun dengan biaya sebesar £ 1 juta, dengan pengiriman diharapkan pada bulan Juni 2009 untuk semua lima mobil.
The differences over other road-going Zondas are the new 6-speed sequential gearbox, resulting in shifts now taking less than 100 milliseconds, dropping 0–62 mph down to 3.4 seconds, the Cinque also has a revised form of carbon fibre called "carbo-titanium" which incorporates titanium to increase strength and rigidity. Perbedaan atas lain jalan akan Zondas adalah gearbox 6-kecepatan baru sekuensial, mengakibatkan pergeseran sekarang mengambil kurang dari 100 milidetik, menjatuhkan 0-62 mph turun ke 3,4 detik, Cinque juga memiliki bentuk direvisi dari serat karbon yang disebut "carbo -titanium "yang menggabungkan titanium untuk meningkatkan kekuatan dan kekakuan. Suspension makes use of magnesium and titanium components, and the engine's power has been increased to 678 bhp (506 kW). Suspensi memanfaatkan magnesium dan komponen titanium, dan kekuatan mesin telah ditingkatkan menjadi 678 bhp (506 kW). Revised bodywork, which includes a longer front splitter, new sideskirts, rear diffuser, bumper canards and a flatter underside as well as a roof-mounted air intake scoop, now creates 750 kg (1,653 lb) of downforce at 300 km/h (186 mph), allowing the Cinque to generate 1.45 G of cornering force. Bodywork direvisi, yang mencakup splitter lagi depan, sideskirts baru, diffuser belakang, canards bumper dan bawah datar serta atap-mount sendok udara masuk, sekarang menciptakan 750 kg (£ 1653) downforce pada 300 km / jam (186 mph), yang memungkinkan untuk menghasilkan 1,45 Cinque G menikung kekuatan.

[ edit ] Zonda Cinque Roadster [ sunting ] Zonda Cinque Roadster

Cinque Roadster Cinque Roadster
Production Produksi 2009-2010 2009-2010
Body style Bentuk tubuh 2-door roadster 2-pintu roadster
Engine Mesin 7.3 L AMG V12 7.3 L AMG V12
678 hp @6400 rpm 678 hp @ 6400 rpm
575 ft·lbf torque 575 ft lbf · torsi
Transmission Transmisi 6-speed sequential manual 6-speed sequential panduan
The Roadster will have specs as the Cinque Coupé, and will likely maintain the same rigidity or more, as it was for the Roadster F and F Coupé. Roadster ini akan memiliki spesifikasi sebagai Coupé Cinque, dan kemungkinan akan mempertahankan kekakuan yang sama atau lebih, seperti yang untuk F Roadster dan Coupé F. Like the Coupé from which it derives, only 5 units are built, with a price of £1.3-million/US$2 million plus local taxes. [ 5 ] Seperti Coupé dari mana ia berasal, hanya 5 unit yang dibangun, dengan harga 1.3-million/US £ $ 2.000.000 ditambah pajak daerah. [5]
And, without considering other One Offs, like the Tricolore, the PS and other special Zondas which will be built, makes this and the coupè the rarest Zondas. Dan, tanpa mempertimbangkan yang lain Satu offs, seperti Tricolore, para PS dan Zondas khusus lainnya yang akan dibangun, membuat ini dan coupe Zondas paling langka. It goes from 0 to 60 mph (97 km/h) in only 3.4 seconds and it has a top speed of 217 mph (349 km/h). Ia pergi dari 0 hingga 60 mph (97 km / jam) hanya dalam 3,4 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 217 mph (349 km / jam).

[ edit ] Zonda Tricolore [ sunting ] Zonda Tricolore

The final mass-produced Zonda, originally conceived as a one-off, there will now be 3 Tricolore's built. Massa-diproduksi akhir Zonda, awalnya dipahami sebagai satu-off, sekarang akan ada 3 Tricolore dibangun. It was built as a tribute to the country's aerobatic team. Itu dibangun sebagai penghargaan kepada tim aerobatic negara. It carries a lot of the body from the Zonda Cinque. Ini membawa banyak tubuh dari Zonda Cinque. The car is unpainted except for a clear blue lacquer and red, white and green stripes that run up from the nose along the top of the car's surface. Mobil yang dicat kecuali untuk pernis biru jernih dan merah, garis-garis putih dan hijau yang berjalan naik dari hidung di bagian atas permukaan mobil. Unique to this car is a small wing placed behind the cockpit which reflects tricolore's Aermacchi MB-39 PAN stunt planes tail wing. Unik untuk mobil ini adalah sayap kecil ditempatkan di belakang kokpit yang mencerminkan Tricolore yang Aermacchi MB-39 PAN akrobat pesawat sayap ekor. The three Tricolore's will be priced at 1.2 Million pounds. Para Tricolore tiga ini akan dijual dengan harga 1,2 Juta pound. It's also 6 mph (9.7 km/h) faster than a standard Zonda at 220 mph (350 km/h). Ini juga 6 mph (9,7 km / jam) lebih cepat daripada Zonda standar pada 220 mph (350 km / jam).

[ edit ] One-Off Special Editions [ sunting ] One-Off Edisi Khusus

[ edit ] GJ [ sunting ] GJ

A one-off custom built from the Zonda F. It was finished in black colour and had recieved front wing upgrade and intake scoops located on the rear wheel arches. Sebuah kustom satu-off yang dibangun dari Zonda F. itu selesai dalam warna hitam dan telah menerima meng-upgrade sayap depan dan asupan sendok terletak di lengkungan roda belakang.

[ edit ] Uno [ sunting ] Uno

Pagani Zonda Uno Pagani Zonda Uno
Pagani Zonda Absolute Pagani Zonda Mutlak
A special one-off built for an Al-Thani, a member of the Royal family of Qatar, famous for his turquoise car collection. Sebuah khusus satu-off dibangun untuk Al-Thani, seorang anggota keluarga kerajaan Qatar, terkenal untuk koleksi mobil pirus nya. Originally the car was a Zonda F Roadster that was crashed in Qatar and was sent back to the factory to be rebuilt. [ 6 ] The car is specced like a Cinque with the new carbo-titanium chassis. Awalnya mobil itu Zonda F Roadster yang jatuh di Qatar dan dikirim kembali ke pabrik yang akan dibangun kembali. [6] Mobil ini specced seperti Cinque dengan chassis carbo-titanium baru. It also has the LEDs on the front of the car like the Tricolore. Hal ini juga memiliki LED di bagian depan mobil seperti Tricolore tersebut. Unique to this car are the darkened rear lights and the rear exhaust (the four pipes are shorter than standard). Unik untuk mobil ini adalah lampu belakang gelap dan knalpot belakang (empat pipa lebih pendek dari standar). Also the black wheels with turquoise wheel-striping, and the dual-tone diffuser are real eye-catchers, together with lots of other black accents like the collector of the exhaust tail pipes. Juga roda-roda hitam dengan striping pirus, dan diffuser-nada ganda nyata-penangkap mata, bersama dengan banyak aksen hitam lainnya seperti kolektor dari pipa ekor knalpot.

[ edit ] RAK [ sunting ] RAK

Another one-off estimated to be worth 1.5 million euros with a two-tone black and yellow colour scheme with a custom interior, fitted with sport bucket seats. Satu lagi-off diperkirakan bernilai € 1.500.000 dengan skema warna two-tone hitam dan kuning dengan interior kustom, dilengkapi dengan kursi ember olahraga.

[ edit ] HH [ sunting ] HH

The Zonda HH is a special one-off edition, in Monterey Blue, that features the engine from the Cinque and most of the bodywork from the Zonda F Roadster. HH Zonda adalah edisi satu-off khusus, di Monterey Biru, bahwa fitur mesin dari Cinque dan sebagian besar bodywork dari Zonda F Roadster. The HH was commissioned by Danish programmer David Heinemeier Hansson . HH itu ditugaskan oleh Denmark programmer David Heinemeier Hansson .

[ edit ] 750 [ sunting ] 750

The Zonda 750 was another special one-off edition Zonda for a member of the Al-Thani family. The Zonda 750 adalah salah satu-off edisi khusus Zonda untuk anggota keluarga Al-Thani. However the order for it was canceled due to a disagreement between the proposed owner and Pagani. [ 7 ] The 750 is mainly based on the Cinque but also features several custom parts. Namun agar hal itu dibatalkan karena perselisihan antara pemilik yang diusulkan dan Pagani. [7] The 750 adalah terutama didasarkan pada Cinque tetapi juga fitur beberapa bagian kustom. It was expected that it would be finished in a Purple colour. Diharapkan bahwa itu akan selesai dalam warna ungu.

[ edit ] Absolute [ sunting ] Mutlak

The Pagani Zonda Absolute is a special one-off edition Zonda to be shipped to Hong Kong. Pagani Zonda Mutlak adalah satu-off edisi khusus Zonda untuk dikirim ke Hong Kong. It features the matte black carbon fiber body of the Pagani Zonda R, but it has the engine of the Pagani Zonda Cinque & is a right hand drive. Ini fitur hitam matte serat karbon tubuh dari Pagani Zonda R, tetapi memiliki mesin dari Pagani Zonda Cinque & adalah drive tangan kanan.

[ edit ] PS [ sunting ] PS

A one-off special that was commissioned by Peter Saywell. Sebuah satu-off khusus yang ditugaskan oleh Peter Saywell. The car is the only one with all four exhaust pipes placed in a row instead of a circle. Mobil itu adalah satu-satunya dengan semua pipa knalpot empat ditempatkan di deretan bukan lingkaran.

[ edit ] Zonda F Roadster Final Edition [ sunting ] Zonda F Roadster Edisi Akhir

A one-off special of the Zonda roadster was commissioned in 2010 to commemorate the end of the Zonda F production, it was finished in bare carbon and received upgraded horsepower. Sebuah one-off khusus dari roadster Zonda ditugaskan pada tahun 2010 untuk memperingati akhir produksi Zonda F, itu selesai dalam karbon yang telanjang dan menerima tenaga kuda ditingkatkan.

[ edit ] Track Day Specials [ sunting ] Jalur Khusus Hari

[ edit ] Zonda S Monza [ sunting ] Zonda S Monza

Pagani Monza Factory Race Car. Pagani Monza Pabrik Race Car.
The Zonda C12 S Monza debuted at the 2004 Paris Motor Show as a track-day version of the Zonda for private use. The Zonda C12 S Monza debutnya di tahun 2004 Paris Motor Show sebagai versi lagu-hari Zonda untuk penggunaan pribadi. Borrowing its appearance cues from the Zonda GR, the Monza included many features which could also be applied to other Zonda models. Meminjam isyarat penampilan dari GR Zonda, yang Monza termasuk banyak fitur yang juga dapat diterapkan pada model Zonda lainnya. A dry sump engine tuned to 637 PS (more than 440 kW) was used, and the cooling was improved. Sebuah bah kering mesin disetel untuk 637 PS (lebih dari 440 kW) yang digunakan, dan pendinginan ditingkatkan. Modified aerodynamics, including a different wing and front diffuser, allowed greater speed, as did optimized gearing. Aerodinamis dimodifikasi, termasuk sayap yang berbeda dan diffuser depan, memungkinkan kecepatan yang lebih besar, seperti yang dilakukan dioptimalkan gearing. The car was lighter, with polycarbonate side windows, and an unmuffled exhaust is fitted. Mobil itu lebih ringan, dengan polikarbonat sisi jendela, dan knalpot unmuffled dipasang. The revised interior includes different pedals, steering wheel, and seats, as well as a reinforced roll cage. Interior direvisi meliputi pedal yang berbeda, roda kemudi, dan kursi, serta diperkuat roll cage. Larger brakes and a stiffer suspension also improve performance. Rem yang lebih besar dan suspensi kaku juga meningkatkan kinerja. Finally, an external fire extinguisher is included for safety. Akhirnya, sebuah alat pemadam kebakaran eksternal termasuk untuk keselamatan.

[ edit ] Zonda R [ sunting ] Zonda R

Zonda R Zonda R
Pagani Zonda R
Manufacturer Produsen Pagani Pagani
Production Produksi 2009–2011 2009-2011
Body style Bentuk tubuh 2-door coupe 2-pintu coupe
Layout Susunan Rear Mid-engine, Rear-wheel drive layout Belakang Mid-mesin, Rear-wheel drive tata letak
Engine Mesin 6.0 L AMG V12 6,0 L AMG V12
740 hp @8000 rpm 740 hp @ 8000 rpm
523 ft·lbf torque 523 ft lbf · torsi
Transmission Transmisi 6-speed sequential manual 6-speed sequential panduan
Wheelbase Jarak roda 2785 mm (109.6 in) 2785 mm (109.6 in)
Length Panjang 4886 mm (192.3 in) 4886 mm (192,3 dalam)
Width Lebar 2014 mm (79.2) 2014 mm (79,2)
Height Tinggi 1141 mm (44.9 in) 1141 mm (44,9 in)
Curb weight Curb berat badan 1070 kg (2358 lb) (dry weight) 1070 kg (£ 2358) (berat kering)
The Zonda R debuted at the Geneva Motor Show 2007, using the 6.0 litre V12 engine sourced from the race version of the Mercedes-Benz CLK-GTR . [ 8 ] The Zonda R's competition lies with track-biased cars such as the Ferrari FXX and Maserati MC12 Corsa rather than the original Zonda's road competitors as it is not road- homologated . R Zonda memulai debutnya di Geneva Motor Show 2007, menggunakan mesin V12 6.0 liter yang bersumber dari versi balap dari Mercedes-Benz CLK-GTR . [8] Kompetisi R Zonda terletak dengan lagu-bias mobil seperti FXX Ferrari dan Maserati MC12 Corsa daripada pesaing asli Zonda yang jalan karena tidak jalan- homologated .
Despite sharing much of the Zonda's shape, the R is almost entirely new, sharing only 10% of the Zonda F's components. Meskipun berbagi banyak bentuk Zonda itu, R hampir sama sekali baru, berbagi hanya 10% dari komponen F Zonda itu. It has been obliquely suggested by Horacio Pagani that this car is a testbed chassis for certain components of the Zonda's replacement (in the same vein as the Ferrari 288 GTO Evoluzione and the successive F40 ) and that the Zonda R accurately reflects some of the Zonda's successor's features. Telah miring disarankan oleh Horacio Pagani bahwa mobil ini adalah chassis testbed untuk komponen tertentu dari pengganti Zonda (dalam vena yang sama dengan Ferrari 288 GTO Evoluzione dan berturut-turut F40 ) dan bahwa R Zonda secara akurat mencerminkan beberapa pengganti Zonda yang itu fitur. The Pagani Zonda R ran a power lap on Top Gear test track and finished with a time of 1:08.5 . Pagani Zonda R berlari satu putaran daya pada jalur uji Top Gear dan selesai dengan waktu 1:08.5 . It is unable to be classified as a road car making it third fastest of non-qualifying cars behind the Renault R24 Formula One car and the Lotus Type 125 . Hal ini tidak dapat diklasifikasikan sebagai mobil jalan sehingga tercepat ketiga kualifikasi non-mobil di belakang mobil Renault R24 Formula Satu dan Tipe Lotus 125.
It broke Ferrari 599XX's lap time of 6:58 on the Nürburgring with an impressive 6:47; However, there is some skepticism surrounding the accuracy of this feat. Ini memecahkan waktu lap Ferrari 599XX dari 6:58 di Nurburgring dengan 6:47 mengesankan; Namun, ada beberapa keraguan seputar akurasi prestasi ini. Some claim the Pagani Zonda R actually broke the time barrier it went so fast in the final straights. Beberapa klaim Pagani Zonda R benar-benar memecahkan hambatan waktu berjalan begitu cepat dalam Straights akhir.

[ edit ] Chassis [ sunting ] Chassis

The central carbon chassis incorporates a roll cage and a rubber racing fuel cell with 4 fuel pumps and quick refuel filler cap, similar to GT race cars. Sasis karbon pusat menggabungkan roll cage dan karet balap sel bahan bakar dengan 4 pompa bahan bakar dan cepat mengisi bahan bakar filler cap, mirip dengan mobil balap GT. The wheelbase has been increased by 47 mm (1.9 in) to increase stability. Wheelbase telah meningkat sebesar 47 mm (1,9 in) untuk meningkatkan stabilitas. The front and rear subframes are brand-new, built to accommodate new suspension geometry, and produced in Avional . Bagian depan dan belakang yang subframes baru, dibangun untuk mengakomodasi geometri suspensi baru, dan diproduksi di Avional . The slick-shod wheels are new forged-magnesium center-lock models, which in conjunction with on-board pneumatic airjacks (again, like the FXX) allow rapid change of the entire wheel assemblies. Licin-bersepatu roda baru-magnesium ditempa pusat-kunci model, yang dalam hubungannya dengan on-board airjacks pneumatik (sekali lagi, seperti FXX) memungkinkan perubahan yang cepat dari seluruh majelis roda.
The car senses, displays and logs information about the amount of downforce that is generated at each wheel at all times. Indra mobil, menampilkan dan informasi log tentang jumlah downforce yang dihasilkan pada setiap roda pada setiap saat. It is thought that this system will enable owners to adjust set-up according to track conditions and to improve their cornering technique. Diperkirakan bahwa sistem ini akan memungkinkan pemilik untuk menyesuaikan set-up sesuai untuk melacak kondisi dan untuk meningkatkan teknik menikung mereka.

[ edit ] Bodywork [ sunting ] Bodywork

In addition to the wheelbase increase (47 mm), overall length has increased by 394 mm (15.5 in) and track by 50 mm (2.0 in). Selain peningkatan wheelbase (47 mm), panjang keseluruhan telah meningkat sebesar 394 mm (15,5 in) dan melacak dengan 50 mm (2,0 in). The bodywork and aerodynamics have been altered to offer maximum downforce, featuring a longer front bonnet with flaps, a closed underbody and a new rear overhang with adjustable rear wing and race-derived diffuser. Bodywork dan aerodinamis telah diubah untuk menawarkan downforce maksimum, menampilkan kap lagi depan dengan flap, yang bagian bawah bodi mobil tertutup dan overhang belakang baru dengan sayap belakang disesuaikan dan ras yang diturunkan diffuser. These are intended to translate into increased aerodynamic efficiency and downforce for maximum cornering speed. Ini dimaksudkan untuk menerjemahkan ke dalam peningkatan efisiensi aerodinamis dan downforce untuk kecepatan menikung maksimum. It is also noted that the car's new rear bodywork is minimal in the extreme, being composed mostly of vent. Hal ini juga mencatat bahwa bodywork baru belakang mobil adalah minimal di ekstrim, yang sebagian besar terdiri dari ventilasi. This is thought to be symptomatic of the need to keep the engine cool enough, even under hard track use. Hal ini dianggap gejala dari kebutuhan untuk menjaga mesin cukup dingin, bahkan di bawah menggunakan lagu keras. Again, this is similar to the gutted bodywork of the Ferrari FXX Evoluzione. Sekali lagi, ini mirip dengan bodywork memusnahkan dari Ferrari FXX Evoluzione.

[ edit ] Engine [ sunting ] Mesin

Output has increased to 740 bhp (552 kW; 750 PS) at 8500 rpm and 525 lb·ft (712 N·m) of torque. Output yang telah meningkat menjadi 740 bhp (552 kW; 750 PS) pada 8500 rpm dan £ 525 · ft (712 N · m) dari torsi. A lightweight carbon fibre high performance intake system, racing multiple disc centered clutch and Formula One-style exhaust system, hydroformed in Inconel 625 and ceramic coated for optimal heat dissipation, have been added. Sebuah serat karbon ringan kinerja sistem asupan tinggi, balap kopling cakram banyak berpusat dan gaya Formula Satu sistem pembuangan, hydroformed di Inconel 625 dan dilapisi keramik untuk pembuangan panas yang optimal, telah ditambahkan. The engine is combined with a 6-speed transverse-mounted manual sequential synchronized gearbox. Mesin dikombinasikan dengan 6-speed transversal-mount panduan sekuensial gearbox disinkronkan. Engine was built by Mercedes-AMG. Engine dibangun oleh Mercedes-AMG.

[ edit ] Interior [ sunting ] Interior

The car's interior is spartan reflecting the car's racetrack aspirations and intended home, and features bespoke seats, customized to the driver to offer maximum support. Interior mobil adalah arena pacuan kuda spartan mencerminkan aspirasi mobil dan rumah yang dimaksudkan, dan fitur kursi dipesan lebih dahulu, disesuaikan untuk pengemudi untuk menawarkan dukungan maksimal. As before, the Digitek instrumentation provides essential information and the sophisticated telemetry allows a variety of sensors to monitor numerous aspects of the car. Seperti sebelumnya, instrumentasi Digitek memberikan informasi penting dan canggih telemetri memungkinkan berbagai sensor untuk memantau berbagai aspek dari mobil.

[ edit ] Racing [ sunting ] Balapan

[ edit ] Zonda GR [ sunting ] Zonda GR

Development of the Zonda GR started in December 2002. Pengembangan GR Zonda dimulai pada Desember 2002. At this stage the Zonda was nearly four years old, but had yet to be entered in major motorsports. Pada tahap ini Zonda adalah hampir empat tahun, namun belum dimasukkan dalam olahraga motor besar. Tom Weickardt, owner of American Viperacing, Toine Hezemans, owner of Carsport Holland, and Paul Kumpen, owner of GLPK , created a new company, Carsport Zonda , to build a racing version. Tom Weickardt, pemilik Amerika Viperacing, Toine Hezemans, pemilik Carsport Belanda, dan Paul Kumpen, pemilik GLPK , menciptakan sebuah perusahaan baru, Carsport Zonda, untuk membangun sebuah versi balap. They secured exclusive rights to develop, build and sell competition Zondas from Horacio Pagani , and the first GR was completed at Carsport's facility in Modena within months. Mereka mengamankan hak eksklusif untuk mengembangkan, membangun dan menjual Zondas persaingan dari Horacio Pagani , dan GR pertama selesai di fasilitas Carsport di Modena dalam beberapa bulan.
The Zonda GR is based on the Zonda S. It was built on the same carbon fiber chassis, with tube frames in front and back. GR Zonda didasarkan pada S. Zonda itu dibangun di atas sasis serat karbon yang sama, dengan frame tabung di depan dan belakang. The bodywork was modified to include front and rear diffusers and louvers for improved aerodynamics. Bodywork ini dimodifikasi untuk menyertakan diffusers depan dan belakang dan kisi-kisi untuk aerodinamis ditingkatkan. The car was 2 meters (6.6 ft) wide, in accordance with the regulations of the FIA and ACO . Mobil itu 2 meter (6,6 kaki) lebar, sesuai dengan peraturan dari FIA dan ACO . The car's weight was reduced to 1,100 kilograms (2,400 lb), and a new suspension was designed. Berat mobil berkurang menjadi 1.100 kilogram (2.400 lb), dan baru suspensi dirancang. New wheels and brakes were also specified. Roda baru dan rem juga ditentukan. The engine was equipped with an enlarged radiator, and the engine and gearbox also have new oil coolers. Mesin dilengkapi dengan radiator diperbesar, dan mesin dan gearbox juga memiliki oil cooler baru.
The performance of the Zonda GR is well beyond that of the stock car. Kinerja GR Zonda baik di luar itu dari mobil saham. The car sprints from 0 to 60 mph (97 km/h) in 3.3 seconds and the engine produces around 600 PS (440 kW; 590 hp) at 5,800 rpm and 580 lb·ft (786 N·m) of torque at 4,300 rpm with a redline increased to 7,500 rpm. Sprint mobil dari 0 hingga 60 mph (97 km / jam) dalam 3,3 detik dan mesin menghasilkan sekitar 600 PS (440 kW; 590 hp) pada 5.800 rpm dan £ 580 · ft (786 N · m) dari torsi pada 4.300 rpm dengan redline yang meningkat menjadi 7.500 rpm.

[ edit ] Gallery [ sunting ] Galeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar