250 mph+ (400 Km), 0-60 dalam 3.2 detik. Mesin 90 Degree V8 806 hp. Buatan Swedia, harga jual $695,000.
The CCX Koenigsegg adalah pertengahan bermesin roadster dari Swedia produsen mobil Koenigsegg . The CCX has been engineered to comply with the US regulation and market demands [ 2 ] and is a newer design that replaced the Koenigsegg CCR . CCX telah direkayasa untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat dan tuntutan pasar [2] dan merupakan desain baru yang menggantikan Koenigsegg CCR .
CCX is an abbreviation for Competition Coupé X ; the X commemorating the 10th anniversary (being the Roman numeral for ten) of the completion and test drive of the first CC vehicle in 1996. [ 2 ] CCX adalah singkatan untuk X Persaingan Coupé; X memperingati ulang tahun ke 10 (menjadi angka Romawi . untuk sepuluh) dari penyelesaian dan test drive kendaraan CC pertama pada tahun 1996 [2]
The CCX was first unveiled on February 28, 2006 at the 2006 Geneva Motor Show although its existence was announced earlier. [ 3 ] [ 4 ] A derivative known as the CCXR is available, the main difference being that CCXR's engine is tuned to run on biofuel . CCX ini pertama kali diperkenalkan pada 28 Februari 2006 di Show 2006 Geneva Motor meskipun keberadaannya diumumkan sebelumnya. [3] [4] Sebuah turunan yang dikenal sebagai CCXR tersedia, perbedaan utama adalah bahwa mesin CCXR adalah disetel untuk berjalan pada biofuel . The different fuel and tune allows the CCXR to produce 25% more power than the CCX. [ 5 ] Bahan bakar yang berbeda dan tune memungkinkan CCXR untuk menghasilkan tenaga 25% lebih dari CCX.
Pengembangan
Koenigsegg began the CCX project with the aim of entering the world market, though particularly the United States car market . [ 6 ] [ 7 ] Development engineer Magnus Jaasund said "We wanted to go into the world market, but we couldn't do it with the old car." [ 6 ] To sell cars to the North American market many alterations were made to the design of the CCR; the previously used Ford Modular engine was replaced by a Koenigsegg engine designed to run on 91 octane fuel, readily available in the United States, and to meet the Californian emission standards. [ 6 ] [ 8 ] Koenigsegg CCX dimulai proyek dengan tujuan memasuki pasar dunia, meskipun khususnya Amerika Serikat pasar mobil . [6] [7] Pengembangan insinyur Magnus Jaasund mengatakan, "Kami ingin pergi ke pasar dunia, tetapi kami tidak bisa melakukannya dengan mobil tua ". [6] Untuk menjual mobil untuk pasar Amerika Utara banyak perubahan yang dilakukan untuk desain CCR, yang sebelumnya digunakan mesin Ford Modular digantikan oleh mesin Koenigsegg dirancang untuk berjalan pada 91 oktan bahan bakar, tersedia di Amerika Serikat, dan untuk memenuhi California standar emisi. [6] [8]The front bumper of the CCX is designed to be safer in low speed collisions than previous Koenigseggs and the whole body is 3.46 in (88 millimeters) longer to comply with the United States' rear impact regulations. Bumper depan CCX ini dirancang untuk lebih aman dalam tabrakan kecepatan rendah daripada Koenigseggs sebelumnya dan seluruh tubuh adalah 3,46 dalam (88 milimeter) lagi untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat belakang 'dampak. Additionally the CCX can display United States or European number plates . [ 8 ] Selain itu CCX dapat menampilkan Amerika Serikat atau Eropa pelat nomor . [8]
The CCX is 1.6 in (41 mm) taller than the CCR and, combined with the carbon fiber reinforced plastic sports seats by Sparco , the CCX allows for 2 in (51 mm) of extra headroom that Autoweek reviewer Mark Vaughn hypothesizes is "to accommodate US NBA stars." [ 6 ] [ 8 ] The electronic control unit has also received an upgrade over the CCR meaning that the CCX is without physical fuses and it is lighter than the previous system. [ 8 ] CCX adalah 1,6 di (41 mm) lebih tinggi dari CCR dan, dikombinasikan dengan serat karbon yang diperkuat plastik kursi olahraga dengan Sparco , CCX memungkinkan untuk 2 orang di (51 mm) dari ruang kepala ekstra yang AutoWeek resensi Markus Vaughn hipotesis adalah "untuk mengakomodasi bintang NBA AS ". [6] [8] Para unit kontrol elektronik juga telah menerima upgrade dari makna CCR yang CCX adalah tanpa fisik sekering dan lebih ringan dibandingkan dengan sistem sebelumnya. [8]
[ edit ] Specifications [ sunting ] Spesifikasi
[ edit ] Performance [ sunting ] Kinerja
The CCX can accelerate from 0–62 mph (100 km/h) in 3.2 seconds and from 0–124 mph (200 km/h) in 9.8 seconds. [ 1 ] [ 9 ] According to Koenigsegg it has a top speed of approximately 250 mph (400 km/h), although this has not been officially verified. [ 1 ] On 15 June 2008, a standard fully equipped CCX was independently timed by sport auto in achieving a record 0-186-0 mph (0-300–0 km/h) in 29.2 seconds, beating the Mercedes-Benz McLaren SLR 722 Edition , the Lamborghini MurciĂ©lago LP640 , the Porsche 997 GT2 , the Alpina B6 S (based on the BMW 6 Series ), and the Corvette Z06 . [ 10 ] [ 11 ] CCX dapat mempercepat dari 0-62 mph (100 km / jam) dalam 3,2 detik dan 0-124 mph (200 km / h) dalam 9,8 detik. [1] [9] Menurut Koenigsegg memiliki kecepatan tertinggi sekitar 250 mph (400 km / jam), meskipun ini belum diverifikasi secara resmi. [1] Pada tanggal 15 Juni 2008, CCX lengkap standar secara independen dihitung per otomatis olahraga dalam mencapai rekor 0-186-0 mph (0-300 -0 km / jam) dalam 29,2 detik, mengalahkan Mercedes-Benz SLR McLaren 722 Edition , yang Murcielago LP640 Lamborghini , yang GT2 Porsche 997 , yang Alpina B6 S (berdasarkan pada BMW Seri 6 ), dan Corvette Z06 . [10 ] [11][ edit ] Engine [ sunting ] Mesin
Previous Koenigsegg models were powered by Ford Modular V8 engines sourced from the US Though also based on the Ford Modular architecture the engine of the CCX was thoroughly re-engineered by Koenigsegg themselves and is assembled at the Koenigsegg factory. [ 12 ] [ 13 ] The engine block for the dual overhead camshaft , 4 valve per cylinder 4.7 liter 288 cu in (4,719 cc) V8 [ 1 ] [ 8 ] [ 14 ] is cast for them by Grainger & Worrall, a British company that produces drivetrain components for Formula One cars . [ 8 ] [ 15 ] The engine block is made of 356 Aluminium that has undergone a T7 heat treatment, a form of accelerated precipitation strengthening . [ 8 ] [ 16 ] The aluminium alloy is stronger than the previous engine and allows a thinner, thus lighter, engine block that will withstand higher cylinder pressures. Koenigsegg model sebelumnya yang didukung oleh Ford Modular V8 mesin bersumber dari AS Meskipun juga didasarkan pada arsitektur Ford Modular mesin CCX adalah benar kembali direkayasa oleh Koenigsegg sendiri dan dirakit di pabrik Koenigsegg. [12] [13] The mesin blok untuk overhead camshaft ganda , 4 katup per silinder 4,7 liter 288 cu in (4.719 cc) V8 [1] [8] [14] adalah cast untuk mereka oleh Grainger & Worrall, sebuah Inggris perusahaan yang memproduksi untuk komponen drivetrain Formula Satu mobil . [8] [15] Para blok mesin terbuat dari 356 Aluminium yang telah mengalami T7 perlakuan panas, suatu bentuk dipercepat penguatan presipitasi . [8] [16] Paduan aluminium lebih kuat dibandingkan dengan mesin sebelumnya dan memungkinkan lebih tipis , sehingga lebih ringan, mesin blok yang akan menahan tekanan silinder yang lebih tinggi. The engine is boosted by two centrifugal superchargers that provide 17.5 psi (1.2 bar) of boost with an 8.2:1 compression ratio. Mesin didorong oleh dua superchargers sentrifugal yang memberikan 17,5 psi (1,2 bar) dari meningkatkan dengan rasio kompresi 8.2:1. The engine produces 806 bhp (601 kW; 817 PS) at 6900 rpm and 678 lb·ft (919 N·m) of torque at 5700 rpm on 91 octane ( US rating ) gasoline. [ 1 ] [ 9 ] The engine is lubricated with a dry sump system with a separate oil pump, the pistons are cooled by oil sprayed onto them and the oil itself has an external cooler. [ 1 ] The CCX does 14 mpg (17 l/100 km) in combined cycle and 18 mpg (13 l/100 km) in highway travel. [ 17 ] Mesin menghasilkan 806 bhp (601 kW; 817 PS) pada 6900 rpm dan £ 678 · ft (919 N · m) dari torsi pada 5700 rpm pada 91 oktan ( US Peringkat ) bensin. [1] [9] Mesin dilumasi dengan bah kering sistem dengan pompa minyak terpisah, piston yang didinginkan oleh minyak disemprotkan ke mereka dan minyak itu sendiri memiliki pendingin eksternal. [1] The CCX tidak 14 mpg (17 l/100 km) dalam siklus gabungan dan 18 mpg (13 l/100 km) dalam perjalanan jalan raya. [17][ edit ] Exterior [ sunting ] Eksterior
The CCX is a two-door targa top and the removable roof can be stored under the front trunk meaning that, unlike many of its competitors, it can be changed at any location, not only one where the roof can be safely left. [ 1 ] [ 7 ] The body, made of pre-impregnated carbon fiber and Kevlar , is 169 in (4,300 mm) long, 78.6 in (2,000 mm) wide and 44.1 in (1,120 mm) tall with a ground clearance of 3.9 in (99 mm). [ 1 ] As with all previous Koenigsegg models, the "dihedral synchro-helix" actuation doors rotate forward and upwards similar to scissor doors though the Koenigsegg design avoids the problem of the open door obscuring the passenger's entry or exit. [ 18 ] CCX adalah dua pintu Targa atas dan atap removable dapat disimpan di bawah bagasi depan yang berarti, tidak seperti banyak pesaingnya, dapat diubah di lokasi manapun, tidak hanya satu di mana atap dapat dengan aman kiri. [1 ] [7] Tubuh, terbuat dari pra-diresapi serat karbon dan Kevlar , yang 169 di (4300 mm) panjang, 78,6 di (2.000 mm) dan lebar 44,1 di (1120 mm) tinggi dengan ground clearance 3,9 di (99 mm). [1] Seperti halnya dengan semua model Koenigsegg sebelumnya, "dihedral Sinkronisasi-heliks" memutar pintu aktuasi ke depan dan ke atas mirip dengan pintu gunting meskipun desain Koenigsegg menghindari masalah pintu yang terbuka menutupi entri penumpang atau keluar. [18 ]The CCX has a frontal area of 2,894 sq in (1.867 m 2 ) and a drag coefficient of just 0.30. [ 1 ] It also has a flat underside with venturi tunnels at the rear and an optional rear spoiler to improve aerodynamics. [ 1 ] Between the 2 speedster humps (humps behind the seats) is a vortex generator used as a ram-air intake that allows higher pressure in the air box without a roof scoop that would increase the frontal area. [ 8 ] At 124 mph (200 km/h) there is 132 lbf (60 kilograms) of downforce over the front axle and 143 lbf (65 kilograms) over the rear. [ 14 ] The CCX memiliki daerah frontal 2.894 persegi di (1,867 m 2) dan koefisien drag hanya 0,30. [1] Ia juga memiliki bawah datar dengan venturi terowongan di bagian belakang dan belakang opsional spoiler untuk memperbaiki aerodinamika. [1] Antara 2 speedster gundukan (punuk di belakang kursi) adalah vortex generator digunakan sebagai asupan ram-udara yang memungkinkan tekanan lebih tinggi di kotak udara tanpa sendok atap yang akan meningkatkan daerah frontal. [8] Pada 124 mph (200 km / h) ada 132 lbf (60 kilogram) dari downforce atas poros depan dan 143 lbf (65 kilogram) di belakang. [14]
[ edit ] Transmission [ sunting ] Transmisi
The CCX has a six speed manual gearbox made for Koenigsegg by Cima with a twin plate clutch of diameter 8.5 inches (220 mm) as standard but a sequential manual transmission option is available. CCX ini memiliki kecepatan enam manual gearbox dibuat untuk Koenigsegg oleh Cima dengan sepiring kembar kopling berdiameter 8,5 inci (220 mm) sebagai standar tetapi panduan sekuensial transmisi pilihan tersedia. The power is fed to the wheels through a torque-sensitive limited slip differential . [ 1 ] The option to select gear ratios is available, but the default ratios of the 2007 CCX can be seen in the table below. [ 6 ] Daya yang diumpankan ke roda melalui torsi-sensitif slip differential terbatas . [1] Pilihan untuk memilih rasio gigi tersedia, namun rasio default dari CCX 2007 dapat dilihat pada tabel di bawah ini. [6]Gear Gigi | 1 1 | 2 2 | 3 3 | 4 4 | 5 5 | 6 6 | Reverse Terbalik | Final Drive Hard akhir |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Ratio [ 19 ] Rasio [19] | 2.875:1 2.875:1 | 1.652:1 1.652:1 | 1.125:1 1.125:1 | 0.865:1 0.865:1 | 0.711:1 0.711:1 | 0.604:1 0.604:1 | 3.000:1 3.000:1 | 3.545:1 3.545:1 |
[ edit ] Wheels and brakes [ sunting ] Roda dan rem
The standard CCX wheels are Koenigsegg's magnesium alloy wheels , though the option to upgrade to carbon/magnesium wheels which each weigh 6.6 pounds (3.0 kg) less than the standard wheels is available. [ 8 ] The front wheels have a diameter of 19 inches (480 mm) and the rear, 20 inches (510 mm). The CCX standar roda Koenigsegg yang magnesium alloy wheel , meskipun pilihan untuk upgrade ke karbon / magnesium roda yang masing-masing beratnya 6,6 £ (3,0 kg) kurang dari roda standar tersedia. [8] Para roda depan memiliki diameter 19 inci ( 480 mm) dan belakang, 20 inci (510 mm). Each of the wheels is attached by center locking wheel nuts. [ 1 ] The car comes with Michelin Pilot Sport 2 unidirectional tires with asymmetric tread. Masing-masing roda terpasang dengan pusat roda mengunci kacang. [1] mobil ini dilengkapi dengan Michelin Pilot Sport 2 searah ban dengan tapak asimetris. The front tires have codes of 255/35 Y19 and the rear 335/30 Y20. [ 1 ] Ban depan memiliki kode dari 255/35 dan 335/30 Y19 Y20 belakang. [1]The front and rear cast iron disc brakes are 14.3 in (360 mm) across with 1.3 inches (33 mm) of contact at any point and have 6 piston calipers. Bagian depan dan belakang besi cor rem cakram adalah 14,3 di (360 mm) dengan 1,3 inci di (33 mm) dari kontak pada setiap titik dan memiliki 6 kaliper piston. The brakes can be upgraded to SystemST carbon ceramic brakes which weigh 4.4 pounds (2.0 kg) less per wheel, a diameter of 15 in (380 mm) with 1.3 in (33 mm) of contact and eight piston brake calipers. [ 1 ] [ 8 ] Rem dapat ditingkatkan untuk SystemST rem keramik karbon yang beratnya £ 4,4 (2,0 kg) kurang per roda, diameter dari 15 di (380 mm) dengan 1,3 dalam (33 mm) dari kontak dan kaliper piston rem delapan. [1] [ 8]
[ edit ] Top Gear [ sunting ] Top Gear
In 2007, the CCX was the fastest car to complete a lap of the BBC Top Gear circuit, in a time of 1:17.6 on the Power Lap , until it was beaten by the Ascari A10 with a time of 1:17.3. [ 20 ] The car originally lapped the circuit in 1:20.4, but was then fitted with a non-standard rear spoiler (Subsequently referred to in the CCX's and the Agera's option list as the 'Top Gear Wing') to provide downforce after the show's test driver ( The Stig ) spun the original version off the track. Pada tahun 2007, CCX adalah mobil tercepat untuk menyelesaikan satu putaran dari BBC Top Gear sirkuit, dalam waktu 1:17.6 di Lap Daya , sampai dipukuli oleh A10 Ascari dengan waktu 1:17.3. [20 ] Mobil awalnya tersusun sirkuit di 1:20.4, tapi kemudian dilengkapi dengan non-standar belakang spoiler (Selanjutnya disebut dalam CCX dan daftar pilihan Agera itu sebagai 'Wing Top Gear') untuk memberikan downforce setelah ujian acara driver ( The Stig ) berputar versi asli dari trek. The Stig purportedly recommended this modification, predicting that the car would then be the fastest ever round Top Gear 's track [ 21 ] but Koenigsegg later stated that the improvement was due to adjustments to the chassis and suspension settings and not the addition of the rear spoiler. [ 22 ] Stig yang konon direkomendasikan modifikasi ini, memprediksi bahwa mobil kemudian akan Gear putaran tercepat yang pernah Top 's melacak [21] tetapi Koenigsegg kemudian menyatakan bahwa peningkatan itu disebabkan penyesuaian ke chassis dan suspensi pengaturan dan bukan penambahan belakang spoiler. [22]On the power lap board in the show, the "Koenigsegg" brand name in both of the CCX entries were spelled as Koenigseggisseggggnignigsegigisegggg on purpose, as the three presenters claimed they were unable to spell "Koenigsegg" correctly, which causes both of their respective magnetic strips much longer than the other entrants. Pada papan lap kekuasaan di acara itu, para "Koenigsegg" nama merek di kedua entri CCX yang dieja sebagai Koenigseggisseggggnignigsegigisegggg pada tujuan, sebagai tiga presenter menyatakan bahwa mereka tidak mampu mengeja "Koenigsegg" dengan benar, yang menyebabkan kedua magnetik masing-masing strip lebih lama daripada pendatang lainnya.
[ edit ] CCXR [ sunting ] CCXR
Main article: Koenigsegg CCXR Artikel utama: Koenigsegg CCXR
The CCXR is an "environmentally-friendly" version of the CCX, powered by a modified twin-supercharged V8 engine from the CCX, converted to use E85 or E100 ethanol fuel as well as standard 98 octane petrol. [ 23 ] When run on regular petrol, the CCXR develops 806 bhp (601 kW), but when the car is run on E85 Biofuel, the CCXR develops 1,018 bhp (759 kW). CCXR adalah "ramah lingkungan" versi CCX tersebut, didukung oleh mesin V8 twin-supercharged dimodifikasi dari CCX tersebut, dikonversi untuk menggunakan E85 atau E100 bahan bakar etanol serta standar bensin oktan 98. [23] Ketika berjalan di reguler bensin, CCXR mengembangkan 806 bhp (601 kW), tetapi ketika mobil berjalan di E85 Biofuel CCXR mengembangkan 1.018 bhp (759 kW). Weight-to-power ratio is 2.76 lb/hp. Berat badan-untuk-daya rasio £ 2,76 / hp. Torque is 782 ft·lb (1,060 N·m). Torsi 782 lb ft · (1060 N · m). The CCXR can achieve 62 mph (100 km/h) in 2.9 seconds. Christian von Koenigsegg is quoted as saying, "Our engineers couldn't quite believe the figures when we tested the car" . [ 24 ] The increased power is a result of the cooling properties of ethanol in the engine's combustion chambers allowing for a higher pressure in the cylinder and the biofuel having a higher octane rating of 113 RON compared to 95 RON for gasoline in North America and 100 RON for gasoline in Europe. [ 23 ] [ 25 ] The increase in octane rating allows greater spark advance before detonation occurs. CCXR dapat mencapai 62 mph (100 km / h) dalam 2,9 detik. Christian von Koenigsegg dikutip mengatakan, "insinyur kami tidak bisa percaya angka-angka ketika kita diuji mobil". [24] Peningkatan daya tersebut hasilnya sifat pendinginan etanol di ruang pembakaran mesin memungkinkan untuk tekanan yang lebih tinggi dalam silinder dan biofuel memiliki tinggi nilai oktan dari 113 RON dibandingkan dengan 95 RON untuk bensin di Amerika Utara dan 100 RON untuk bensin di Eropa. [23] [25] Peningkatan oktan memungkinkan lebih dahulu percikan sebelum ledakan terjadi. Due to the lower energy content of ethanol the CCXR burns slightly more fuel than the CCX with about 15 mpg (17L/100 km).The only changes to the engine are modified fuel injectors , upgraded fuel lines and piston rings and a higher boost setting on the superchargers. [ 24 ] Karena kandungan energi yang lebih rendah etanol CCXR membakar bahan bakar sedikit lebih daripada CCX dengan sekitar 15 mpg (17L/100 km) perubahan hanya mesin yang dimodifikasi. injector bahan bakar , saluran bahan bakar ditingkatkan dan cincin piston dan dorongan yang lebih tinggi pengaturan pada supercharger. [24] [ edit ] CCGT [ sunting ] CCGT
Manufacturer Produsen | Koenigsegg Koenigsegg |
---|---|
Production Produksi | 2007 2007 |
Class Kelas | GT1 GT1 |
Body style Bentuk tubuh | Racecar Mobil balap |
Engine Mesin | 5.0 naturally-aspirated DOHC 32-valve V8 5.0 alami-disedot DOHC 32-katup V8 600 hp (441 kW) 600 hp (441 kW) |
Transmission Transmisi | 6-speed sequential 6-speed sequential |
Designer Perancang | Sven-Harry Ă…kesson Sven-Harry Akesson |
Mechanically, the CCGT is very similar to the CCX. Mekanis, CCGT sangat mirip dengan CCX tersebut. However, the most noticeable difference between the CCGT and the CCX is the engine - in order to meet the regulations for the GT1 class as set by both the ACO and the FIA , the two centrifugal superchargers were removed from the DOHC V8 engine . Namun, perbedaan yang paling mencolok antara CCGT dan CCX adalah mesin - dalam rangka memenuhi peraturan untuk GT1 kelas seperti yang ditetapkan baik oleh ACO dan FIA , dua superchargers sentrifugal telah dihapus dari DOHC mesin V8 . Its capacity was also increased from 4.7 litres to 5.0 litres to partially compensate for the loss of power resulting from the removal of the two superchargers. Kapasitasnya juga meningkat dari 4,7 liter sampai 5,0 liter untuk sebagian mengkompensasi hilangnya daya yang dihasilkan dari penghapusan dari dua superchargers. The power output is an air restricted 600 horsepower (591 bhp ). Output daya adalah udara yang terbatas 600 tenaga kuda (591 bhp ).
Through the extensive use of carbon fibre in the car's chassis and bodywork, the CCGT's weight is just 1,000 kg, allowing Koenigsegg's racing teams to use up to 100 kg of ballast freely to make the car meet the 1,100 kg minimum weight requirement for cars in its category. Melalui ekstensif menggunakan serat karbon dalam mobil chassis dan bodywork, berat CCGT adalah hanya 1.000 kg, sehingga tim Koenigsegg balap untuk menggunakan hingga 100 kg pemberat bebas untuk membuat mobil memenuhi 1.100 kg minimal persyaratan berat untuk mobil di nya kategori.
Just after the cars development, the FIA changed the GT1 regulations so that there had to be a minimum of 350 road cars produced per year of the model that was to compete. Hanya setelah pembangunan mobil, FIA mengubah peraturan GT1 sehingga ada harus minimal 350 mobil jalan diproduksi per tahun dari model yang bersaing. As Koenigsegg's annual production volume was much less than this, they were unable to enter the car into GT racing. Seperti volume produksi tahunan Koenigsegg adalah jauh lebih sedikit dari ini, mereka tidak bisa masuk mobil ke balap GT. The CCGT has been driven at closed circuit sessions and events such as the Goodwood Festival of Speed but never entered into any racing series. CCGT telah didorong pada sesi sirkuit tertutup dan acara seperti Festival Goodwood Speed tetapi tidak pernah masuk ke dalam setiap seri balap.
Koenigsegg have yet to announce any future participation in GT racing. Koenigsegg belum mengumumkan setiap partisipasi di masa depan GT balap.
[ edit ] Edition [ sunting ] Edisi
In March 2008, two models (the CCX Edition and the CCXR Edition) were launched at the Geneva Motor Show. [ 26 ] Both models are fitted with a remapped, 4.8 liter twin-supercharged Koenigsegg engine. Pada bulan Maret 2008, dua model (Edisi CCX dan CCXR Edition) diluncurkan di Geneva Motor Show. [26] Kedua model dilengkapi dengan, dipetakan mesin 4.8 liter twin-supercharged Koenigsegg. The engine tune in the CCXR Edition is more powerful than that of the standard CCX, developing 1,018 bhp (759 kW) at 7000 rpm and 797 ft·lb (1,081 N·m) of torque at 5600 rpm. Lagu mesin di Edisi CCXR lebih kuat daripada CCX standar, mengembangkan 1.018 bhp (759 kW) pada 7000 rpm dan 797 lb ft · (1081 N · m) dari torsi pada 5600 rpm. The CCX Edition develops 888 bhp (662 kW) at 7000 rpm and 679 ft·lb (921 N·m) of torque at 5800 rpm. Edisi 888 bhp mengembangkan CCX (662 kW) pada 7000 rpm dan 679 lb ft · (921 N · m) dari torsi pada 5800 rpm. In total the Edition produces over 772 lb (350 kg) of downforce at 155 mph (249 km/h). [ 27 ] Secara total Edisi memproduksi lebih dari £ 772 (350 kg) downforce pada 155 mph (249 km / jam). [27]The Edition CCXR and CCX are more track oriented compared to the standard models, being equipped with stiffer springs and anti-roll bars, reset dampers and a lowered chassis. Para CCXR Edition dan CCX adalah lagu lebih berorientasi dibandingkan dengan model standar, yang dilengkapi dengan pegas kaku dan anti-roll bar, peredam reset dan chassis diturunkan. The Edition CCXR and the CCX also feature a fully visible carbon body, a large adjustable rear wing, larger front splitter and side strakes and a unique forged wheel design. [ 28 ] Para CCXR Edition dan CCX juga memiliki tubuh karbon sepenuhnya terlihat, sayap belakang yang besar disesuaikan, lebih besar splitter depan dan strakes sisi dan desain roda yang unik dipalsukan. [28]
The interior is also reworked and features: color matched leather carpets, Koenigsegg Edition side step plates, Edition chronograph instrument cluster, a new Edition only layout for the center console control panels, and features a special version of the Koenigsegg Chronocluster including a redesigned center console. Interior juga dikerjakan ulang dan fitur: warna karpet kulit cocok, pelat sisi langkah Koenigsegg Edition, Edisi chronograph instrument cluster, tata letak Edisi baru hanya untuk konsol tengah panel kontrol, dan fitur versi khusus dari Chronocluster Koenigsegg termasuk pusat konsol didesain ulang . All other extra equipment for the Koenigsegg Edition CCXR and CCX comes as standard: carbon wheels, special interior trim and color, rearview camera, Satnav or Bluetooth, amplifiers, complete Inconell exhaust system. Semua peralatan tambahan lainnya untuk Koenigsegg CCX Edisi CCXR dan datang sebagai standar: karbon roda, interior langsing khusus dan warna, kamera spion, SatNav atau Bluetooth, amplifier, lengkap Inconell sistem pembuangan.
On March 19, 2009, Koenigesegg announced, via the Cars' UK [ 29 ] site, that production of the CCXR Edition will be limited to just four cars, and that of the CCX Edition to only two. Pada tanggal 19 Maret 2009, Koenigesegg mengumumkan, melalui Mobil 'Inggris [29] situs, bahwa produksi CCXR Edition akan terbatas hanya empat mobil, dan bahwa Edisi CCX hanya dua. This was partly in response to the decline in the world economy, but also because Koenigsegg are now committed to a environmentally responsible future, as demonstrated by the Koenigsegg Quant , which was shown at the Geneva Motor Show in 2009.Both models are fitted with a remapped, 4.8 litre twin-supercharged Koenigsegg engine, and have been track-tuned by the inclusion of modified shock absorbers, stiffer springs and anti-roll bars, reset dampers and a lowered chassis. Hal ini sebagian sebagai tanggapan terhadap penurunan ekonomi dunia, tetapi juga karena Koenigsegg sekarang berkomitmen untuk masa depan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, seperti yang ditunjukkan oleh Koenigsegg Quant , yang ditampilkan di Geneva Motor Show dalam model 2009.Both dilengkapi dengan dipetakan, 4.8 liter twin-supercharged Koenigsegg mesin, dan telah melacak-tuned dengan dimasukkannya peredam kejut dimodifikasi, pegas kaku dan anti-roll bar, peredam reset dan chassis diturunkan.
Awards and recognition Penghargaan dan pengakuan
- 2009 Best Performing Green Exotic, duPont Registry [ 30 ] Pertunjukan Terbaik 2009 Hijau Eksotik, duPont Registry [30]
- One of the 10 Most Beautiful Cars by Forbes Magazine Salah satu dari 10 Mobil Tercantik versi Majalah Forbes
Tidak ada komentar:
Posting Komentar